Tempat Wisata Terindah Dan Hits Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi 2018

Shopping Center, Pusat Buku Murah di Jogja

Shopping Center Yogyakarta, Pusat Buku Tujuan Para Pelajar dan Mahasiswa

0 252

Wisata Yogyakarta – Dulunya kawasan ini lebih dikenal dengan sebutan Shopping Center namun sekarang namanya berubah menjadi Komplek Buku Taman Pintar. Namun apapun sebutannya Shopping Center adalah pusatnya buku di Yogyakarta. Meskipun baru aktif tahun 2005 namun Shopping Center memiliki cerita yang cukup panjang dan jauh ke belakang. Sejak tahun 1970-an pusat penjualan buku ini sering berpindah-pindah karena berbagai hal. Hingga akhirnya sekarang sudah mendapat tempat permanen, Shopping Center yang ternama.

Shopping Center Lebih dari Pasar Buku

Shopping Center berada di jalan Sriwedani, pusat kota Yogyakarta. Tepatnya berada di timur Taman Pintar dan berhimpitan dengan Taman Budaya di sebelah utara. Lokasinya sangat strategis sebagai pusat jendela dunia di jantung kota pendidikan ini. Shopping Center terdiri lebih dari 100 kios yang berjajar di dalam gedung dua lantai. Meskipun tidak terlalu mewah namun tempatnya sangat-sangat nyaman. Dengan pohon beringin besar dan rindang di depannya beserta beberapa tumbuhan hijau lainnya menjadikan Shopping Center lebih dari sekedar pasar buku.

Shoping Center Pusat Jual Beli Buku Bekas Jogja

Bagi para pelajar, Shopping Center jogja menjadi primadona untuk mencari buku-buku pelajaran dari berbagai penerbit. Selain harga pelajar koleksi bukunya beragam dan selalu up to date dengan kurikulum terbaru. Juga bagi para mahasiswa yang saldo tabungannya hampir kosong di sepuluh hari terakhir tiap bulan Shopping Center Jogja menjadi dewa penolong, lebih tepatnya dewa pendidikan yang suka menolong bagi kelanjutan studinya. Berbagai referensi dari sastra hingga teknik bertumpuk disini. Bagi yang ingin mencari referensi berupa makalah tersedia juga, bahkan yang lebih ekstrim skripsi hard cover juga ada yang menjual disini. Biasanya skripsi diserahkan pada penguji, pembimbing dan dikumpulkan di perpustakaan namun ternyata ada juga yang mengumpulkannya disini. Mungkin kalau dikumpulkan ke penguji, pembimbing atau perpustakaan statusnya “diserahkan” dan kalau disini statusnya “dijual” sehingga ada nilai ekonomisnya.

Diskon Shopping Center Yogyakarta

Selain buku-buku yang berbau pelajaran, Shopping Center menyediakan juga buku-buku lain semisal buku tentang agama, motivasi, novel hingga majalah jadoel. Berbagai buku terbaru dengan status best seller terpampang di tiap kios. Anda bisa tawar-menawar harga buku disini. Dan satu hal yang menarik sebagian kios menawarkan jasa sampul plastik gratis, tentu saja anda harus membeli buku dulu di kios tersebut.

Pedagang Shopping Center Yogyakarta

Istilah “berpikir membuat kita lebih cepat lapar” tampaknya ada benarnya, dan hal ini dimanfaatkan para pedagang menjajakan dagangannya di depan Shopping Center. Berbagai gerobak berjajar, dari penjual mi ayam, bakso, es degan, siomay, hingga es krim menanti para pengunjung untuk mampir. Suasana nyaman inilah yang membuat Shopping Center menjadi pusat belanja buku di kota Yogyakarta.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.