Bentangan Pasir Putih Pantai Krakal Yogyakarta

  • Whatsapp
sempatkan berkunjung di Pantai Krakal dengan bentangan pasir putih sepanjang pandangan mata. pantai pasir putih di jogjakarta
source :https://www.instagram.com/yulisaldila/

Wisata Yogyakarta – Pantai Krakal merupakan salah satu pantai yang berada di pesisir pantai Kabupaten Gunung Kidul. Lokasinya berada di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Pantai Krakal berbatasan dengan pantai lain seperti Pantai Sundak dan Pantai Indrayanti di sebelah timur. Anda hanya perlu merogoh kocek dua ribu rupiah per orang, seribu rupiah untuk kendaraan roda dua dan dua ribu rupiah untuk kendaraan roda empat sudah bisa menikmati keindahan alam di Krakal.

Hamparan garis pantai Krakal Gunung Kidul di Yogyakarta

Gunung Kidul Yogyakarta terkenal dengan pantai pasir putihnya, termasuk Pantai Krakal. Sekilas, semua pantai di Gunung Selatan hampir seperti pasir putih. Namun apa yang membuat Pantai Krakal berbeda dengan pantai lainnya? Pantai Krakal memiliki garis pantai yang sangat panjang, mungkin yang terpanjang di Gunung Selatan. Dengan ombak yang tidak terlalu besar, jadikanlah wisata pantai yang patut Anda kunjungi. Pada dasarnya pantai selatan memiliki ombak yang sangat kuat, namun berbeda dengan pantai sekitarnya, pantai krakal memiliki bebatuan yang sangat besar di sepanjang pantai mulai dari garis pantai hingga ke tengah laut. Inilah yang membuat ombak di pantai merayap seperti angin sepoi-sepoi.

Wisata pantai krakal gunung kidul yogyakarta

Jika Anda berkunjung ke Pantai Krakal, Anda tidak perlu takut bermain air laut. Anda dapat memainkan semua konten di sini. Jika air surut, Anda bisa berjalan di atas karang putih menikmati indahnya laut selatan. Beberapa ikan akan terperangkap di lubang terumbu karang, jika anda membawa jaring ikan, sekaranglah waktunya untuk menangkap ikan. Tapi hati-hati jangan sampai merusak terumbu karang, ayo jaga keindahan ekosistem laut Indonesia.

 

Di Belakang Wakal Pesisir Krakal Yogyakarta

Pantai Krakal memiliki dua karang hitam yang menonjol sebagai pembatas di pantai sebelahnya. Kedua bebatuan ini ditumbuhi berbagai jenis tumbuhan pantai, kombinasi kekuatan koral hitam dan kesuburan tumbuhan hijau, membuatnya tampak menakjubkan dengan menghiasi garis pantai yang putih.

Jika masih penasaran dengan pemandangan pantai selatan, Anda bisa mendaki ke bebatuan sebelah barat. Di atas batu karang ini, ada cara mendaki gunung yaitu batu karang ini. Namun berhati-hatilah, tanaman yang tumbuh memiliki paruh daun yang tajam. Anda mungkin menggaruk kulit karena itu. Dari atas bebatuan hitam tersebut anda akan disuguhi pemandangan pantai selatan yang indah dari atas.

Gazebo pantai Krakal

Di antara kedua terumbu karang ini Anda bisa merasakan keindahan pantai ini dengan bersantai di gazebo yang disediakan oleh para wisatawan. Ada juga warung-warung yang menutupi pantai untuk menikmati makanan dengan latar pasir putih di pantai Krakal.

Jadi tunggu apalagi, jika ada kesempatan, sempatkan untuk mengunjungi Pantai Krakal dengan hamparan pasir putih yang bisa dilihat mata.
pantai pasir putih di jogjakarta

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *