Bakpia pathok oleh-oleh khas yogyakarta

  • Whatsapp
bakpia pahok oleh oleh khas jogja
source : https://www.instagram.com/firmanfaf/

Wisata Yogyakarta – Bakpia Pathok Yogyakarta Istimewa Meal I Miss My City. Terkenal dengan jajanan bakpia khasnya, Jogja juga penuh bakpia urban. Bakpia terbuat dari steak gandum berbagai jenis keju, kacang hijau, ubi jalar, bumbu hijau, bumbu hitam panggang. Sekarang saya mencicipi bakpia. Sebenarnya bukan bakpia, sajian asli Jogja, tapi Chinese yang artinya sandwich daging.

Bakpia Pathok Yogyakarta atau juga diiringi oleh Bakpia Pathuk berasal dari daerah Pathok. Bakpia pertama kali diproduksi di kawasan Pathok pada tahun 1948. Di kawasan tersebut, para pengusaha Bakpia Sing mengembangkan dan memproduksi bakpia. Bakpia untuk kedua kalinya ini dikemas dengan keranjang (wadah dari anyaman bambu) dan sedikit kipas bakpia. Isi bakpia dibatasi hanya boleh berwarna hijau. Seiring berjalannya waktu, Bakpia Pathok menjadi populer di masyarakat dan pada tahun 1992 Bakpia Pathok menjadi terkenal

Sejarah Nama Bakpia Pathok Yogyakarta

Bakpia Pathok Yogyakarta

Berasal dari nama Bakpia Pathok atau yang dikenal dari kawasan Pathok Sing di pusat industri bakpia di kota Jogja. Bakpia pathok sendiri memang tidak memiliki nama yang khas. Nama Bakpia adalah Nama, yaitu bilangan Omah Sing yang menjalankan bisnis tanpa Bakpia. Mungkin Anda pasti mengenal Bakpia Pathok 25 atau Bakpia Pathok 75. Namanya dikenal sebagai salah satu dari banyaknya rumah yang membuat bakpia. Sekarang nama Bakpia Pathok atau ada ganda karena banyaknya rumah di kawasan Pathok. Keluarga merupakan usaha non bakpia yang sedang berkembang di Jogja. Adajan adalah, Bakpia Pathok Yogyakarta merupakan sajian makanan khas Jogja dan oleh-oleh dari oleh-oleh yang harus anda lakukan saat akan mendukung kota Jogja.

Anda bisa memesan Bakpia Pathok Yogyakarta dari toko untuk memberikan oleh-oleh dengan berbagai rasa. Lengkap dengan itu, kamu bisa menikmati Jogja yang enak tanpa Bakpia Pathok Yogyakarta.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *